Roma Atasi Sampdoria, Spalletti Agak Kecewa

AS Roma mengalahkan Sampdoria 2-1, Senin (8/2) dini hari WIB, di pekan ke-24 Liga Italia. Pada laga itu, Roma unggul dua gol lebih dulu sebelum Sampdoria memperkecil skor.

Bahkan, Roma nyaris saja gagal menang andai beberapa peluang Sampdoria mengenai sasaran. Pelatih Roma, Luciano Spalletti, pun agak kecewa karena timnya gagal menjaga keunggulan dengan baik. Imbasnya, Roma mesti bekerja keras sampai akhir laga agar Sampdoria tak bisa menyamakan skor.

Selain membiarkan lawan hampir menyamakan kedudukan, Spalletti menyesalkan penyelesaian akhir Roma. Menurut dia, I Lupi harusnya bisa membuat lebih dari dua gol di laga itu.

“Roma harus menjelaskan apa yang terjadi. Belakangan ini, saat kami tampak ada di trek yang benar, situasi tiba-tiba berbalik. Kami bemain nyaman dalam menguasai bola. Kami hanya perlu menjaga bola. Lalu momen yang memusingkan tiba. Semua hasil kerja kami nyaris saja hilang ditelan asap,” ujar Spalletti.

“Untung kami bisa menang. Di akhir laga, kami bisa saja dengan mudah terpeleset. Tim ini pantas menang karena membuang banyak peluang untuk menambah gol. Kami senang membawa tiga poin penuh. Kami bersemangat melihat posisi di klasemen yang kian dekat dengan tim-tim di atas,” tambah dia.

Saat ini, Roma duduk di peringkat kelima dengan koleksi 44 poin dari 24 laga. I Giallorossi terpaut dua poin saja dari Fiorentina yang ada di posisi ketiga, yaitu batas akhir zona Liga Champions.