Roma Butuh De Rossi Untuk Redam Inter

Jelang laga kontra Inter Milan, kondisi gelandang AS Roma, Daniele De Rossi masih menjadi pertanyaan.

De Rossi harus mengakhiri laga lebih dahulu saat menghadapi Fiorentina pada Minggu (25/10) lalu. Penyebabnya tak lain karena mengalami rasa sakit di bagian pahanya.

Dilansir Sky Italia, peluang De Rossi untuk tampil menghadapi Inter saat ini masih 50-50. Kemungkinan besar De Rossi bakal masuk dalam daftar skuat Roma, tetapi dia hanya akan tampil sebagai pemain pengganti.

Tim medis Roma sendiri hingga kini belum memberikan kepastian tentang status De Rossi. Pasalnya, De Rossi. Skuat berjuluk I Giallorossi ini memang tak mau mengambil risiko cedera yang lebih parah andai memaksakan De Rossi untuk tampil pada laga ini. Pasalnya, mereka masih harus berjuang untuk lolos dari fase grup Liga Champions.

Namun, bila tak diperkuat De Rossi, Roma akan kehilangan sosok vital di lini tengah. Perlu diketahui, De Rossi merupakan pemain dengan akurasi umpan terbaik di Roma musim ini (minimal 5 penampilan) dengan persentase mencapai 91 persen.

Tak hanya itu, De Rossi juga memiliki kemampuan bertahan yang sangat bagus. Angka menunjukkan bahwa De Rossi adalah pemain yang mampu membaca arah permainan lawan dengan baik. Hal tersebut terlihat dari jumlah interception yang dia lakukan untuk Roma musim ini (25 interception).