Roma Dinilai Bukan Pesaing Kuat Peraih Scudetto

Football5star.com, Indonesia – Monchi, direktur sepak bola AS Roma, pesimistis mengenai peluang timnya timnya untuk menjuarai Liga Italia musim ini. Tak seperti Napoli dan Juventus, menurutnya, Il Lupi bukan pesaing kuat peraih scudetto.

Pernyataan tersebut merupakan responnya atas pujian yang dilayangkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kepada Roma sebelum perjumpaan kedua tim tersebut. Sayangnya, apresiasi yang dilayangkan juru taktik berusia 50 tahun tersebut tak memotivasi anak asuhan Luciano Spalletti.

corrieredellosport.it

Di laga tersebut, Juventus berhasil menang tipis atas Roma dengan skor 1-0, Sabtu (23/12/2017). Satu-satunya gol di pertandingan itu dibuat oleh pemain bertahan La Vecchia Signora, Medhi Benatia, pada menit ke-18.

“Saya berterima kasih kepada Allegri karena mengatakan Roma adalah salah satu pesaing Scudetto. Namun favoritnya adalah Napoli, lalu Juve dan Inter. Kata-kata Allegri memang memotivasi kami,” ujar Monchi dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/12/2017).

Roma sebenarnya tak bermain jelek di laga tersebut. Menurut data yang dilansir dari whoscored, Edin Dzeko dkk menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola sebesar 53%.

Il Lupi juga mencatatkan 14 tembakan ke gawang Juventus namun sayangnya hanya dua yang menemui sasaran. Di sisi lain kekalahan tersebut untungnya masih membuat Roma aman di peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia dengan mengemas 38 tahun.

 

Comments are closed.