Roma Ditinggal Gervinho Tiga Pekan

Krisis lini depan AS Roma bertambah setelah Gervinho pulang dari jeda internasional dengan kondisi cedera. Penyerang Pantai Gading itu diperkirakan harus menepi selama tiga pekan.

Gervinho mendapat cedera itu saat membela Pantai Gading dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liberia dan ditarik keluar pada menit ke-72.

Sekembalinya ke Roma, Gervinho menjalani pemeriksaan dan hasilnya ada otot paha eks pemain Lille dan Arsenal itu yang bermasalah, sehingga membuatnya harus absen untuk tiga pekan ke depan.

Ini artinya Gervinho akan melewatkan sejumlah laga penting yakni melawan Bologna, Barcelona, Atalanta, dan Torino.

“Gervinho menjalani tes pagi ini yang mengungkapkan bahwa dia mengalami cedera paha. Striker Pantai Gading, yang sudah bikin tujuh gol untuk Giallorossi musim ini, ditarik keluar setelah 72 menit pada pertandingan timnasnya melawan Liberia, 17 November,” ujar Roma di situs resminya.

Kerugian tentunya bagi Roma dengan cederanya Gervinho ini mengingat si pemain sudah bikin tujuh gol dari 13 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Apalagi, Roma belum lama sudah kehilangan Mohamed Salah untuk 4-6 pekan ke depan karena mendapat cedera engkel saat menghadapi Lazio dua minggu lalu. Stok pemain di lini depan bakal semakin menipis.

Posisi Roma saat ini ada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A dengan 26 poin dari 12 laga. Mereka tertinggal satu poin di bawah Fiorentina dan Inter Milan yang ada di atasnya.

Comments
Loading...