Roma Menang Segalanya Atas SPAL

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma sukses mengalahkan SPAL 3-1 di Stadion Olimpico, Sabtu (2/12/2017) dinihari WIB. Hasil ini pun disambut semringah oleh pelatih Eusebio Di Francesco. Seusai laga, ia mengakui timnya menang segalanya atas tim promosi tersebut.

“Kami menang segalanya dari mereka, dan yang paling penting adalah pemain bermain tanpa celah. SPAL hampir tidak melakukan tendangan ke gawang dan itu bagus untuk tim. Hasil ini sangat dibutuhkan untuk persiapan menghadapi Qarabag,” kata Di Francesco pada Mediaset Premium, Sabtu (2/12/2017).

Kendati menang, mantan juru taktik Sassuolo ini cukup jengkel timnya kebobolan satu gol lewat tendangan penalti. Menurutnya, gol tersebut harusnya tidak terjadi jika pemain lebih sabar mengawal pemain di kotak 16.

zimbio.com

“Kami punya 37 tembakan hari ini, tapi harusnya pemain lebih baik menyelesaikan peluang yang ada. Namun, gol SPAL membuat saya sangat kesal karena kami lagi-lagi gagal mencetak clean sheet,” tambahnya.

Roma berhasil uggul cepat setelah pemain SPAL, Alessandro Grassi, menerima kartu kuning di menit kesembilan. Hal ini membuat mereka memberondong lawannya tiga gol melalui Edin Dzeko, Kevin Strootman, dan Lorenzo Pellegrini.

Tambahan tiga poin pun membuat I Gialorossi menatap laga terakhir Liga Champions melawan Qarabag dengan kepercayaan diri tinggi. “Secara psikologis kami siap bermain tengah pekan ini dan meraih kemenangan,” imbuhnya.

Roma akan menghadapi klub asal Azerbaijan itu di Olimpico, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB. Mereka dituntut meraih kemenangan untuk memastikan diri melaju ke fase knock out.