Roma Tanpa De Rossi Dan Salah Saat Menjamu Udinese

Baru merebut posisi puncak klasemen sementara Serie A, AS Roma tentu ingin menjaganya. Namun, kemenangan pada pekan kesepuluh yang menjadi syarat tetap di peringkat satu bakal berat dilakukan karena mereka kehilangan Mohamed Salah dan Daniele De Rossi.

Roma bakal menjamu Udinese di Stadion Olimpico pada pekan kesepuluh. Di atas kertas, tidak sulit bagi I Giallorossi untuk menundukkan tamunya. Namun, kehilangan Salah dan De Rossi bisa menjadi lubang yang besar.

Salah dan De Rossi terpaksa absen akibat sanksi terkait kartu yang diterima. Salah terkena kartu merah pada laga melawan Fiorentina, sehingga mangkir. Sementara itu, De Rossi sudah mengoleksi lima kartu kuning yang membuatnya dilarang bermain satu kali.

Salah merupakan top skorer Roma di Serie A. Sejauh ini, Salah telah menyumbang lima gol. Pekan lalu pun dia menciptakan gol ke gawang Fiorentina.

Tanpa ada Salah di atas lapangan, I Giallorossi mesti mencari mesin gol baru. Peran itu bisa diberikan kepada Edin Dzeko atau Gervinho yang tengah menggila.

Sementara itu, De Rossi belum pernah absen sekali pun dalam laga Roma di Serie A musim ini. Biasanya dia berperan sebagai penyeimbang permainan tim. De Rossi yang memutus gempuran lawan dari tengah serta memulai aliran bola dari belakang.

Roma mesti mencari pengganti De Rossi. Diperkirakan pelatih Rudi Garcia bakal memilih William Vainqueur untuk mengisi posisi De Rossi.

Comments
Loading...