Roma, Tim Paling Sering Dibobol Denis

German Denis mencetak satu gol saat Atalanta mengalahkan AS Roma 2-0, Minggu (29/11) malam, di pekan ke-14 Liga Italia. Satu gol lagi dicetak oleh Alejandro Gomez.

Gol Denis tersebut merupakan gol ketujuh yang dia cetak ke gawang Roma. Gol itu membuat Roma menyamai Inter Milan sebagai tim yang paling sering dibobol Denis sepanjang kariernya. Bedanya, tujuh gol Denis ke gawang Roma tercipta dalam 16 laga. Sedangkan, tujuh golnya ke gawang Inter diciptakan dalam 13 laga.

Saat terakhir kali Atalanta mengalahkan Roma di musim 2011-12, Denis juga berperan sangat besar. Ketika itu, penyerang Argentina mencetak hat-trick yang membawa timnya menang 4-1 atas Roma.

Kendati sering membobol gawang Roma, Denis baru dua kali menang, yaitu malam ini dan empat musim lalu. Sepuluh laga berakhir dengan kekalahan, sedangkan empat sisanya berakhir imbang.

Dari tujuh golnya ke gawang Roma, enam gol dicetak Denis saat berseragam Atalanta. Satu gol ia cetak saat membela Napoli. Sedangkan, ketika memperkuat Udinese, Denis gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang I Giallorossi.

Gol Denis ke gawang Roma malam ini merupakan gol keduanya musim ini. Sebelumnya, ia baru mencetak satu gol yaitu saat Atalanta mengalahkan Sampdoria, September lalu.

AS RomaAtalantaGerman Denis