Roma vs Atalanta Seperti Laga Derby

AS Roma akan menghadapi Atalanta di pekan ke-14 Liga Italia, Minggu (29/11), di Stadion Olimpico. Bagi pelatih Atalanta, Edy Reja, laga nanti akan terasa seperti sebuah laga derby.

Gara-garanya Reja merupakan mantan pelatih Lazio, klub rival sekota Roma yang juga bermarkas di Olimpico. Dia sempat menukangi Lazio selama lima tahun, dari 2010 hingga 2014. Bagi Reja, kembali ke Olimpico akan menjadi romantisme tersendiri.

“Melawan Roma akan selalu menjadi sebuah laga derby. Bermain di Olimpico sangat luar biasa. Saya melatih Lazio selama lima musim. Sekarang saya di Atalanta, tapi rasanya pasti akan tetap sama luar biasanya,” tandas Reja.

“Melihat seragam Roma akan membawa saya kembali ke masa lampau. Selama di Lazio, lumayan berjalan baik. Saya memenangi beberapa derby terakhir kontra Roma. Saya juga sekali imbang dengan Rudi Garcia. Saya melakukan hal yang sama tahun lalu bersama Atalanta,” lanjut dia.

“Pada sebuah tahun yang sulit, saya kalah di dua laga derby dan kalah juga di Coppa Italia. Setelahnya kami lebih santai dan lebih baik,” pungkas Reja.

Saat ini Roma menduduki peringkat keempat Liga Italia. Sedangkan, Atalanta di peringkat ke-10. Namun, Atalanta patut memanfaatkan momentum setelah Roma dibantai Barcelona 1-6 di laga Liga Champions, tengah pekan ini.

AS RomaAtalantaDerby RomaEdy RejaLazio