Romagnoli Siap Gantikan Peran Chiellini di Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Bek AC Milan, Alessio Romagnoli, mengaku selalu siap untuk menggantikan posisi Giorgio Chiellini di tim nasional Italia.

Chiellini menderita cedera anteriot cruciate ligament saat latihan dengan Juventus. Hal ini memaksanya absen selama enam bulan bulan ke depan untuk klub dan timnas.

Romagnoli kemudian dipilih jadi tampil sebagai tandem Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Italia saat mengatasi perlawanan Armenia 3-1 pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Alessio Romagnoli - Timnas Italia - Zimbio 2

“Kita selalu harus berkembang dan siap ketika dipanggil,” kata Romagnoli kepada Rai Sport.

“Chiellini adalah pemain yang fantastis dan pemain hebat. Dia banyak membantu saya dalam tugas internasional dan saya, atau siapa pun yang menggantikannya, akan memberikan yang terbaik untuk menebus ketidakhadirannya,” Romagnoli menambahkan.

Romagnoli telah mengantongi sepuluh caps untuk Gli Azzurri, sejak melakoni debut pada 2016. Sementara bersama Milan, ia sudah melakoni 152 penampilan selama empat musim bersama Rossoneri.

Dengan cederanya Chiellini, peluang Romagnoli untuk menjadi pilihan utama Roberto Mancini selama enam bulan ke depan sangat besar. Bukan tak mungkin, ia akan mempertahankan posisinya ketika Piala Eropa 2020 bergulir.