Romagnoli Terbebani Nilai Transfer Selangit

Bek Muda AC Milan, Alessio Romagnoli, mengaku merasakan tekanan dengan banderol mahal pada dirinya. Kini, dia mengaku sudah mampu membiasakan diri.

Romagnoli didatangkan dari AS Roma di awal musim ini. Dibanderol dengan nilai 25 juta euro, bek 20 tahun itu diikat dengan kontrak selama lima tahun.

Sejauh ini, Romagnoli sudah 11 kali tampil untuk Milan. Dia selalu menjadi starter dalam semua laga itu. Satu kartu merah sudah dicatatkan oleh Romagnoli bersama Milan. Dia mendapatkannya di pertandingan melawan Genoa.

Selama Romagnoli mengawal barisan belakang Milan, baru ada dua catatan clean sheet. Milan sudah kebobolan  sebanyak 12 gol saat Romagnoli bermain.

Milan sudah mulai bangkit dalam lima pertandingan terakhir. Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Gawang Rossoneri punjuga baru kebobolan sebanyak tiga gol.

Atas penampilan yang mulai oke ini, Romagnoli pun bilang dirinya sudah mulai bisa keluar dari bayang-bayang banderol mahal.

“Datang ke Milan di usia 20 tahun dengan banderol tinggi di benak saya, saya tahu bahwa itu akan menjadi beban berat. Tapi, saya sudah bisa beradaptasi sekarang dan selalu mengerahkan kemampuan terbaik,” kata Romagnoli di Gazzetta World.

“Anda bisa mengerti dengan cepat nilai dari klub dan sejarah dari klub yang suah memenangi segalanya. Saat Anda datang ke klub seperti Milan, lalu Anda harus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama,” imbuhnya.

AC MilanAlessio Romagnoli