Roman Abramovich Beli Chelsea Berkat Rayuan Eks Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Manchester City, Sven-Goran Eriksson, mengakui bahwa dirinya merupakan sosok yang membuat Roman Abramovich membeli Chelsea. Menurutnya, ketika itu, Abramovich sempat memiliki wacana untuk membeli Tottenham Hotspur.

Di dalam pandangan Eriksson, Tottenham bukanlah tim yang tepat untuk Abramovich. Larena ia harus mengubah komposisi tim secara total. Sementara, komposisi tim milik The Blues sudah baik dan Abramovich tak perlu melakukan perubahan besar-besaran.

“Saya pertama kali bertemu Roman Abramovich di sebuah kasino pada tahun 2003. Ketika itu, dia ingin membeli sebuah klub di Moskow. Lalu, kami pergi ke Moskow dan saya berusaha meyakinkannya untuk membeli Dynamo (Moskow) karena mereka punya fasilitas terbaik,” ungkap Sven-Goran Eriksson dikutip dari Daily Mail.

Roman Abramovich - Chelsea - Sven-Goran Eriksson - Shropshire Star
Shropshire Star

“Lalu, Abramovich mengubah pikirannya dan ingin membeli klub di London. Ketika itu, ia bimbang memutuskan untuk membeli Tottenham Hotspur atau Chelsea.”

“Saya pun membujuknya untuk membeli Chelsea. Karena, ia harus mengubah satu tim agar membuat Tottenham menjadi tim juara. Sementara, dia hanya harus mengubah setengah tim di Chelsea,” ujar Eriksson menambahkan.

Abramovich resmi menjadi pemilik Chelsea pada tahun 2003 silam. Selama 16 tahun memimpin The Blues, Abramovich berhasil membawa Chelsea meraih lima gelar Premier League, satu Liga Champions, dua Liga Europa, lima Piala FA serta tiga Piala Liga Inggris. Tak hanya itu, ia juga berhasil membuat The Blues menjadi salah satu klub terkaya di dunia sepak bola.

Comments
Loading...