Roman Buerki Masih Yakin Akan Peluang Juara Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang andalan Borussia Dortmund, Roman Buerki, mengatakan bahwa timnya masih memiliki peluang untuk menggondol gelar juara Bundesliga musim 2018-19. Ia pun yakin Bayern Munich akan kehilangan poin di tiga partai Bundesliga tersisa.

Kekalahan atas Schalke pada Sabtu (27/4) lalu membuat Der BVB kini tertinggal dua angka dari Bayern Munich klasemen sementara Bundesliga. Pasalnya, Die Roten berhasil berhasil membawa pulang satu angka dari markas FC Nuernberg pada Minggu (28/4).

“Saya yakin kami masih memiliki peluang untuk menjadi juara. Masih ada tiga pertandingan tersisa untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara,” kata Roman Buerki dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Roman Buerki - Dortmund - Bayern - Bundesliga - @BlackYellow
twitter.com/BlackYellow

“Bayern masih harus menghadapi RB Leipzig dan Eintracht. Kami harus tetap optimistis hingga saat-saat terakhir,” imbuh penjaga gawang asal Swiss itu.

Dia tiga pertandingan tersisa, Dortmund mendapatkan jadwal yang sedikit lebih ringan. Marco Reus dkk akan bertandang ke kandang Werder Bremen, menjamu Fortuna Dusseldorf dan melawat ke markas Borussia Moenchengladbach.

Sementara itu, Bayern akan menghadapi mendapatkan jadwal yang lebih berat. Pasalnya, mereka masih harus menghdapi RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt setelah menjamu Hannover 96 akhir pekan nanti.

Untuk mempertahankan tempatnya di puncak klasemen, Bayern harus mampu meraup poin sempurna di tiga pertandingan tersebut. Jika mereka terpleset, maka Dortmund siap menyalip dan kembali duduk di puncak klasemen.