Romario: Saya 2 Kali Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Legenda Tim Nasional Brasil, Romario, merasa dirinya lebih hebat dari striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Sejak 2008 lalu, penghargaan Ballon d’Or cuma dihiasi oleh Messi atau Ronaldo. Rinciannya Messi meraih lima gelar yakni tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015. Sedangkan Ronaldo meraih empat gelar yakni tahun 2008, 2013, 2014, 2016.

Romario mengakui keduanya adalah pemain hebat. Namun, ia merasa dirinya masih lebih superior dari Messi dan Ronaldo.

“Dalam mencetak gol, saya lebih baik dari pada Messi dan Romario. Dua kali lebih baik dari mereka. Memang benar, mereka memiliki karakteristik yang berbeda dengan yang saya miliki,” kata Romario kepada Globoesporte

“Hari ini, bersama Neymar, mereka adalah yang terbaik di dunia. Mereka telah mencapai banyak gelar, namun saya dapat mengatakan bahwa meskipun mereka telah memenangkan banyak Ballon d’Or, saya masih lebih baik dari mereka.”

Romario mengklaim dirinya sudah mencetak 1003 gol sepanjang kariernya. Ia pun ragu Messi dan Ronaldo bisa menyamai hal tersebut. “Mereka berusia di atas 30 tahun, jadi akan sangat sulit mengejar rekor gol saya,” Romario menambahkan.

Romario pernah sukses bersama PSV Eindhoven dan Barcelona. Ia juga pernah jadi pemain terbaik dunia pada 1994. Di tahun yang sama Romario mengantar Brasil juara Piala Dunia.