Rombak skuat, Unai Emery Siap Lepas 5 Pemain

Football5star.com, IndonesiaArsenal dilaporkan siap merombak skuat menyusul hasil kurang memuaskan musim ini. Menurut rencana, Unai Emery siap melepas 5 pemain berdasarkan kurang optimalnya kontribusi pemain maupun selesainya masa kontrak bersama The Gunners.

Di musim pertamanya di Arsenal, Emery juga melepas pemain seperti Santi Cazorla, Jack Wilshere dan beberapa pemain produk akademi Arsenal dan tampaknya hal yang sama akan terjadi saat jendela transfer musim panas ini.

Berikut adalah 5 pemain yang kemungkinan akan dilepas Unai Emery yang dirangkum Football5star.com dilansir oleh Mirror.

Petr Cech

Petr Cech -Arsenal - Liga Europa - Football5star
arsenal.com

Akhir musim ini, kiper yang sempat memperkuat Chelsea sebelum merapat ke Stadion Emirates akan gantung sarung tangan menyusul habis masa kontraknya di Arsenal.

Cech meraih Piala FA selama berkarier bersama The Gunners. Selain itu Cech mencatatkan rekor sebagai kiper dengan clean sheet terbanyak di Liga Inggris.

Stephan Lichtsteiner

arsenal.com

Peran pemain yang didatangkan dengan status bebas transfer dari Juventus ini tidak terlihat optimal kontribusinya bersama The Gunners. Sangat mengherankan andai pemain berusia 35 tahun ini bila dipertahankan Emery.

David Ospina

david ospina,petr cech,arsenal,liga inggris
getty images

Kiper asal Kolombia ini sedang dipinjamkan ke salah satu klub Serie A, Napoli. Kehadiran dan konsistensi Bernd Leno yang didatangkan dari Leverkusen, memaksa Ospina mencari klub baru untuk mendapat menit bermain.

Denis Suarez

standard.co.uk

Penyerang yang didatangkan dari Barcelona dengan status pinjaman memiliki opsi untuk dipermanenkan statusnya. Namun, pemain berusia 25 tahun ini gagal menembus skuat inti. Kariernya di Stadion Emirates kemungkinan besar tidak akan dipertahankan Emery.

Danny Welbeck

Danny Welbeck mendapat cedera ankle saat Arsenal imbang 0-0 dengan Sporting CP.
twitter – @afcstuff

Cedera panjang yang dialami Welbeck, membuat Emery sedikit memiliki pilihan di sektor depan pada musim pertamanya bersama The Gunners. Track record cedera yang dimiliki Welbeck membuat penyerang yang didatangkan dari Manchester United ini kecil kemungkinan dipertahankan oleh Unai Emery.

Comments
Loading...