Romelu Lukaku Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Belgia

Football5star.com, Indonesia – Tinta emas baru saja digoreskan Romelu Lukaku untuk timnas Belgia. Dua golnya yang bersarang ke gawang San Marino di kualifikasi Euro 2020 menasbihkan sang bomber sebagai top skorer sepanjang masa negaranya.

Dalam kemenangan 9-0 Belgia atas San Marino itu, Romelu Lukaku mencetak dua gol dan satu assist. Ia kemudian ditarik keluar jelang akhir pertandingan dan perannya di lini depan diambil alih Christian Benteke.

Walau tidak bermain selama 90 menit, Lukaku sudah membuat rekor di Belgia. Dua golnya itu menjadikannya kini sudah mencetak 51 gol untuk negara. Dengan kata lain, ia jadi top skorer sepanjang masa negaranya. Torehan ini ia raih setelah menjalani 83 pertandingan.

Rekor yang dibuat bomber Inter Milan ini makin lengkap. Pasalnya, kemenangan 9-0 ini sekaligus menjadikan anak asuh Roberto Martinez sebagai yang pertama kali memastikan diri melenggang ke Euro 2020 mendatang.

Sementara itu, tujuh gol lainnya Belgia dinihari tadi dicetak oleh tujuh pemain berbeda. Mereka adalah Nacer Chadli, Toby Alderweireld, Youri Tielemans, Christian Benteke, Timothy Castagne, dan gol bunuh diri Cristian Brolli.

Adapun Romelu Lukaku sepertinya akan absen membela Belgia melawan Kazakhstan dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020. Pelatih Roberto Martinez sebelumnya sudah mengonfirmasi bahwa sang striker hanya akan dimainkan di satu pertandingan saja. Kondisi pemain Inter Milan yang baru pulih dari cedera disebut-sebut jadi faktor utama keputusan sang pelatih.

Comments
Loading...