Romelu Lukaku: Jose Mourinho Ajari Saya untuk Bermain Lebih Baik

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, berbicara soal mantan pelatihnya Jose Mourinho, dan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Lukaku mengungkapkan bahwa kedua pelatih itu sangat berjasa untuknya sebagai pemain.

Lukaku menjelaskan bahwa gaya bermainnya berubah sejak dilatih oleh Roberto Martinez baik saat di Everton maupun di timnas Belgia.

Roberto Martinez Para Pundit Selalu Mengkritik Romelu Lukaku
The Sun

“Saya menyukai sepak bola vertikal, karena saya berbahaya ketika saya bisa menghadapi gawang. Saya cepat dan bisa menggiring bola melewati lawan saya, atau bergerak ke kiri atau bahkan ke kanan. Di situlah saya bermain di masa lalu, karena saya bersama tim yang sangat fokus pada serangan balik. Namun, bermain untuk Belgia memaksa saya mengubah gaya bermain saya,” ucap Lukaku seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal Magazine.

Lukaku melanjutkan, “Kami dengan cepat menjadi tim yang lebih fokus pada penguasaan bola dan itu berarti ada lebih sedikit ruang untuk ditemui. Roberto Martinez telah melakukan segala kemungkinan untuk membuat saya merasa lebih nyaman bermain dengan punggung menghadap ke gawang, baik untuk tim nasional dan sebelumnya di Everton.”

Jose Mourinho, Romelu Lukaku, Manchester United
Pain in the Arsenal

Setelah dari Everton, Lukaku pergi ke Manchester United dan bertemu dengan Jose Mourinho. Lukaku mencontohkan apa yang dilakukan Mourinho dengan Harry Kane saat ini persis saat Mourinho melatih dirinya.

“Jose Mourinho mengajari saya untuk bekerja lebih baik dengan kolektif, baik dalam hal menekan dan positioning saya. Lihat saja apa yang dia lakukan dengan Harry Kane sekarang di Tottenham,” kata Romelu Lukaku.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More