Romelu Lukaku Lebih Komplet Ketimbang Paulo Dybala

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang Juventus, Nicola Amoruso, mengaku sangat senang dengan proposal perturakan pemain antara Paulo Dybala dengan Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku merupakan sosok pemain yang saat ini dibutuhkan oleh Juventus.

Sebelum rumor ketertarikan Bianconerri menyeruak, Romelu Lukaku merupakan buruan utama Inter Milan. Namun, dalam beberapa pekan terakhir Juventus juga ikut meramaikan perburuan tanda tangan pemain asal Belgia itu dan menyodorkan Paulo Dybala sebagai bagian dari kesepakatan.

“Dybala memang memiliki teknik yang lebih baik ketimbang Lukaku. Tapi, Lukaku juga memiliki teknik yang cukup baik. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan fisik yang sangat mumpuni,” beber Nicola Amoruso dikutip dari laman Football Italia.

“Sementara itu, Dybala terlihat sedikit kesulitan untuk tampil maksimal di kompetisi Eropa karena tak didukung oleh fisik yang kuat. Banyak pemain yang tak terlalu memusingkan teknik yang dimiliki Dybala. Saya rasa, manajemen klub sudah membuat keputusan yang tepat,” sambung pria 44 tahun itu.

Salah satu saran dari Amoruso apabila Lukaku jadi pindah ke Juventus adalah, menyesuaikan gaya bermainnya dengan Cristiano Ronaldo. Hal itu bisa membuat Juventus menjadi salah satu tim dengan lini depan terbaik di Eropa.

“Lukaku harus bisa beradaptasi dengan gaya main Ronaldo. Hal itu agar Ronaldo bisa memaksimalkan keunggulan fisik milik Lukaku dengan maksimal,” tandas Amoruso.