Romelu Lukaku Minta UEFA Bertindak Nyata Soal Perilaku Rasial

Football5star.com, Indonesia – Striker Inter Milan Romelu Lukaku mengaku mendapat perlakuan rasial saat membela timnya melawan Slavia Praha di lanjutan Liga Champions, Jumat (29/11/2019).

Menurut Lukaku seperti dikutip Football5star.com dari Esporte Interativo, selama pertandingan suporter Praha bernyani rasial yang ditujukan kepada dirinya.

“Seisi stadion bernyanyi rasial sepanjang pertandingan.” kata penyerang asal Belgia tersebut. Ia pun meminta Federasi Sepak Bola Eropa UEFA bertindak nyata.

Milan SKriniar - Inter Milan - Liga Champions - inter. it
inter.it

“UEFA harus melakukan sesuatu terkait hal ini, karena ini tak benar ketika terjadi di dalam stadion. Saya sudah mengatakan itu ketika saya bermain di tim nasional,” tambahnya.

Tindakan nyata menurut Lukaku harus dilakukan UEFA karena hal ini sudah sangat sering terjadi dan stadion menurut eks striker Manchester United tersebut harusnya bisa nyaman untuk semua kalangan.

“Ketika ada banyak orang yang menurut saya buruk di stadion, itu bukan contoh yang bagus untuk anak-anak.”

“Saya berharap UEFA sekarang melakukan sesuatu terkait hal ini. Ketika Lautaro Martinez mencetak gol pertama, dan itu tak bagus untuk orang yang menonton pertandingan ini,” tutup Lukaku.