Lukaku Pecahkan Rekor Transfer Inter Selama Dua Dekade

Football5star.com, Indonesia – Transfer Romelu Lukaku dari Manchester United ke Inter Milan membuat klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza membuat sejarah baru. Ya, kedatangan penyerang berusia 26 tahun itu memecahkan rekor transfer tim berjulukan I Nerazzurri.

Setelah menjadi rumor panas pada sepanjang bursa transfer musim ini, Inter Milan akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku. Penyerang timnas Belgia ini bergabung dengan tim besutan Antonio Conte, Kamis (8/8/2019).

Inter mengikat Lukaku dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024. Media Inggris dan Italia menyebut bahwa I Nerazzurri menggelontorkan dana sebesar 73 juta pounds atau lebih dari 1,2 triliun.

“Romelu Lukaku resmi bergabung dengan Inter. Pesepak bola Belgia ini didatangkan dari Manchester United secara permanen. Ia telah menandatangani kontrak bersama I Nerazzurri hingga 30 Juni 2024,” tulis pernyataa resmi Inter seperti dikutip Football5star.com.

Kepastian tersebut membuat Lukaku menjadi pemain yang resmi memecahkan rekor transfer terbesar dalam sejarah Inter. Sebelumnya rekor tersebut telah bertahan selama dua dekade.

Ya, kali terakhir Inter mengeluarkan biaya terbesar untuk mendatangkan seorang pemain terjadi pada 1999. Ketika merekrut Christian Vieri dari Lazio dengan banderol sebesar 41,8 juta pounds.

Sejak transfer Vieri tersebut, I Nerazzurri belum lagi pernah mendatangkan pemain dengan biaya lebih dari 40 juta pounds. Ketika menggaet Radja Nainggolan musim lalu dari AS Roma, mereka hanya mengeluarkan biaya 34 juta pound.

Begitu pun ketika merekrut Joao Mari dari Sporting CP dengan 36 juta pounds pada musim 2016-17. Geoffrey Kondogbia (dari AS Monaco) dan Hernan Crespo (Lazio) juga hanya direkrut dengan mahar 32 juta pounds.

Comments
Loading...