Romelu Lukaku Ungkap Awal Ketertarikan Dilatih Antonio Conte

Football5Star.com, Indonesia – Romelu Lukaku tampil cemerlang sejak bergabung dengan Inter Milan pada awal musim 2019-20. Duetnya dengan Lautaro Martinez jadi momok bagi para lawan La Beneamata. Hal itu, menurut sang pemain, tak terlepas dari pelatih peran Antonio Conte.

Romelu Lukaku mengaku nyaman dilatih Antonio Conte. Kolaborasi dengan eks pelatih Juventus dan Chelsea itu sesuai dengan yang dibayangkan sebelumnya. Menurut dia, sejak lama dia menilai akan sangat cocok dengan pelatih yang satu ini.

“Dengan Conte, semuanya dimulai pada pertandingan persahabatan antara Belgia dan Italia (pada 2015). Kala itu, dia melatih Gli Azzurri. Aku suka cara timnya bermain dengan dua striker dan tampil ofensif. Kupikir dia ideal bagiku sebagai penyerang dengan kekuatan fisik,” urai Romelu Lukaku kepada Tiki-Taka seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Romelu Lukaku naksir dilatih Antonio Conte saat laga persahabatan timnas Belgia dengan Italia pada 2015.
zimbio.com

Eks pemain Manchester United itu menambahkan, “Aku merasa akan menyenangkan bila dilatih oleh dia. Setelah pertandingan, kami berbincang sebentar. Lalu, beberapa waktu kemudian, dia mengatakan akan ke Chelsea, tim favoritku. Namun, aku tak bisa ke sana.”

Dari perbincangan-perbincangan itu, Lukaku mengungkapkan sebuah rahasia. Antonio Conte menyampaikan harapan dapat menangani sang striker. “Dia mengatakan kepadaku bahwa suatu hari nanti kami akan bekerja bersama bila memang ada kesempatan,” ujar dia.

Kesempatan itu akhirnya tiba setelah Conte direkrut Inter Milan. Demi mendatangkan Lukaku, sang pelatih anyar bahkan rela menutup pintu rapat-rapat kepada Mauro Icardi yang memang bermasalah dengan manajemen klub.

Sejauh ini, kolaborasi Antonio Conte dan Romelu Lukaku berjalan baik bagi Inter Milan. La Beneamata kini jadi ancaman serius bagi Juventus dalam perburuan Scudetto. Sang striker telah terlibat dalam penciptaan 22 gol Inter di semua ajang musim ini. Rinciannya, dia membuat 18 gol dan 4 assist.