Lukaku, Gol Ke Gawang West Ham, Dan Catatan Menarik Lainnya

Football5tar.com, Indonesia – Striker Manchester United, Romelu Lukaku, jadi momok bagi West Ham United. Pada laga Man. United vs West Ham di Stadion Old Trafford, Minggu (13/8/2017), dua gol Lukaku membawa Red Devils menang telak 4-0 atas The Hammers. Saat Lukaku melawan West Ham, gol hampir pasti tercipta dari kakinya.

Torehan dua gol Lukaku meneruskan catatan apiknya saat berhadapan dengan The Hammers. Kini, dalam 11 laga Lukaku melawan West Ham di Premier League, 11 gol berhasil dibuatnya. Saat masih berseragam Everton, dia membukukan sembilan gol dalam sepuluh pertandingan menghadapi The Hammers di berbagai ajang. Hanya sekali dia tak mencetak gol saat menghadapi West Ham. Gol Lukaku pun hanya sekali yang tak mampu membuat The Toffees merebut poin dari The Hammers.

West Ham juga menjadi makanan empuk bagi Lukaku tiap tampil debut bersama klubnya. Pada 2013, kala menjalani debut berseragam Everton, mantan striker Chelsea ini mencetak gol dalam laga perdananya. Striker asal Belgia itu melakukannya kembali pada musim ini bersama debutnya sebagai pemain MU.

Catatan menarik lainnya striker termahal Red Devils senilai 75 juta euro itu adalah selama tiga musim selalu mencetak gol di laga pertama Liga Inggris. Salah satu dia ntaranya juga ke gawang West Ham.

Musim pertama ialah pada 2012/13. Kala itu, striker berumur 24 tahun itu masih  berseragam West Bromwich Albion. Ia mencetak satu gol ke gawang Liverpool dan membuat mereka menang 3-0 kala itu. Pertandingan tersebut juga merupakan yang terakhir kalinya Liverpool mengalami kekelahan di laga pembuka.

Kedua adalah pada 2013 kala mencetak satu gol bagi The Toffees ke gawang West Ham. Pertandingan itu terjadi pada 21 September 2013 di Stadion Upton Park, London. Everton menang 3-2 atas West Ham.

Terakhir adalah musim ini kala dua golnya antarkan MU menang. Torehan fantastis itu pantas menjadikannya striker papan atas Liga Inggris. Selama 328 bermain di Liga Inggris, ia telah ciptakan 155 gol.  Bersama United, menarik untuk disimak kiprahnya kedepan.

 

 

Comments
Loading...