Ronald Koeman Akui Barcelona Butuh Keajaiban pada Leg II

Football5Star.com, Indonesia – Ronald Koeman mengakui Barcelona dalam posisi sangat sulit setelah kalah 1-4 di kandang sendiri dari Paris Saint-Germain, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Secara implisit, dia menyatakan timnya akan butuh keajaiban untuk melakukan remontada dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Kekalahan 1-4 di kandang sendiri memang membuat kans Barcelona sangat tipis. Bahkan, menurut Gracenote, kans PSG untuk lolos ke perempat final Liga Champions adalah 100 persen. Artinya, El Barca tak punya kans sama sekali. Itu didasarkan pada hasil serupa sepanjang sejarah.

Koeman menyadari hal itu. “Saya bisa saja berbohong kepada Anda, tapi fakta kalah 1-4 pada laga kandang membuat kans lolos hanya tinggal sedikit sekali,” kata dia selepas laga Barcelona vs PSG seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Barcelona memang pernah melakukan remontada saat bersua PSG pada babak 16 besar Liga Champions 2016-17. Kalah 0-4 pada leg I, mereka membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final berkat kemenangan 6-1 pada leg II. Namun, remontada itu dilakukan di Camp Nou, bukan Parc des Princes.

Satu hal yang bisa dijadikan asa oleh Koeman dan anak-anak asuhnya adalah kesuksesan Manchester United pada musim 2018-19. Kala 0-2 di Old Trafford pada leg I, Marcus Rashford membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-1 di Parc des Princes. Setidaknya, itu menunjukkan menang di kandang PSG bukan sebuah kemustahilan.

Koeman Coba Lihat Sisi Positif

Ronald Koeman mengakui PSG lebih superior dari Barcelona dan pantas memenangi leg I babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou.
tubantia.nl

Untuk mengikuti jejak Manchester United dua musim lalu, Barcelona tentu saja harus memperbaiki diri dan berharap ada keajaiban. Bagaimanapun, menang dengan selisih 4 gol di kandang PSG bukan hal mudah. Itu malah bisa dikatakan mustahil.

Soal perbaikan tim, Ronald Koeman menilai kekalahan dari PSG sebagai pelajar penting bagi Barcelona. “Pertandingan ini menunjukkan kepada kami masih begitu banyak hal yang harus ditingkatkan, terutama pada level Liga Champions,” ujar dia.

Secara lebih detail, Koeman mengungkapkan beberapa hal yang menjadi handicap Barcelona saat menghadapi Paris Saint-Germain. Salah satunya soal kondisi fisik.

“Mereka punya tim yang lebih komplet dari kami. Kami harus menerima itu. Kami harus meningkatkan beberapa hal dalam permainan kami,” ujar Koeman lagi. “Kami tahu hal seperti ini dapat terjadi karena kami melawan tim hebat. Secara fisik da pengalaman, mereka benar-benar unggul dari kami.”

Laga leg II babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan PSG akan berlangsung pada 11 Maret 2021. Tim asuhan Ronald Koeman akan melawat ke Parc des Princes, markas Les Parisiens.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More