Ronald Koeman Anggap Pemain Barcelona Minim Kreasi

Football5star.com, Indonesia – Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Elche, Stadion Manuel Martínez Valero dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-20, Minggu (24/1/2021).

Meski Barcelona mampu meraih kemenangan, pelatih Ronald Koeman beranggapan bahwa anak asuhnya masih sangat minim kreasi dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

“Saya telah melihat tim sangat fokus. Memang benar sulit bagi kami untuk berkreasi, tetapi memang secara defensif, Elche sangat bagus. Kami terus menekan dengan keunggulan satu gol,” kata Koeman seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (25/1).

“Mereka memiliki satu peluang dan itu sangat jelas datang dari kesalahan kami sendiri. Untungnya Ter Stegen tampil sempurna. Kunci kemenangan kami ialah permainan tanpa bola. Anda harus meningkatkan saat kami mencuri bola dan mengatur kedalaman” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

“Kuncinya untuk saat ini ialah kami harus bisa konsentrasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Saya telah melihat tim-tim yang kuat dan konsisten,”

Sementara itu, pemain Barcelona, Frenkie De Jong mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih. Menurut De Jong yang mencetak satu gol kemenangan Barca itu, permainan Barca telah berubah di awal tahun ini.

“Kami lebih baik pada tahun ini. Kami harus memainkan semua pertandingan kami di tandang dan di Liga Spanyol, kami memenangkan semuanya. Jadi saya pikir, kami telah melakukan yang terbaik,” kata De Jong.

BarcelonaFrenkie de JongLiga SpanyolRonald Koeman