Ronald Koeman Anggap Wajar Lionel Messi Hajar Asier Villalibre

Football5Star.com, Indonesia – Ronald Koeman, pelatih Barcelona, membela Lionel Messi yang mendapatkan kartu merah pada final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Pelatih asal Belanda itu menilai reaksi kasar La Pulga sebagai hal yang tergolong wajar dan tak berlebihan.

Dalam laga final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao, Messi dikartu merah wasit Jesus Gil Manzano. La Pulga diusir dari lapangan pada menit terakhir perpanjangan waktu setelah terbukti memukul Asier Villalibre saat berebut bola.

Insiden itu tak dilihat secara langsung oleh Gil Manzano. Namun, sang wasit tak ragu mencabut kartu merah langsung setelah melihat insiden itu melalui monitor VAR. Meskipun demikian, di mata Koeman, insiden itu tak perlu dibesar-besarkan.

“Saya dapat mengerti hal yang dilakukan Messi,” urai Ronald Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari Marca. “Saya tak tahu berapa kali mereka melanggar dia. Wajar saja bereaksi ketika mereka terus melanggar Anda sebagai pemain yang coba menggiring bola.”

Walaupun demikian, Koeman tidak sepenuhnya merestui reaksi kasar yang ditunjukkan Messi terhadap Villalibre. “Terlepas dari hal itu, saya perlu melihat (insiden) itu lagi dengan lebih cermat,” ujar dia.

Messi Fit untuk Main

Lionel Messi sebelumnya sempat diragukan tampil pada final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao. Megabintang asal Argentina itu mengalami cedera dan absen ketika Blaugrana mengandaskan Real Sociedad pada semifinal. Namun, pada akhirnya, La Pulga dapat tampil pada laga final.

Lionel Messi tampil sebagai starter melawan Athletic Bilbao meskipun absen pada semifinal Piala Super Spanyol.
andina.pe

Menyangkut hal tersebut, Ronald Koeman menegaskan dirinya tak memaksakan Messi bermain. Dia menilai sang pemain sudah betul-betul fit dan siap bermain. Sejak awal, dia menyerahkan putusan sepenuhnya kepada La Pulga.

“Saya kira setelah sekian tahun berada di level atas, dia tahu kapan dapat bermain dan kapan tidak. Saya sudah berbicara dengan dia dan dia mengatakan cukup fit untuk tampil dari awal pertandingan,” ujar Koeman.

Sayangnya, kehadiran Lionel Messi ternyata tak mampu membawa Barcelona juara Piala Super Spanyol. Tim asuhan Ronald Koeman harus gigit jari karena kalah 2-3 dari Athletic Bilbao yang merengkuh trofi untuk kali terakhir pada 2015, juga di Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Blaugrana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More