Ronald Koeman: Barcelona Bisa Juara Liga Spanyol Asalkan ..

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 1-0 Barcelona atas Huesca, Senin (4/1/2021) menghidupkan asa klub Catalan itu untuk bisa bersaing menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Menurut Ronald Koeman, anak asuhnya masih mungkin untuk meraih gelar juara Liga Spanyol.

Menurut Koeman, Barcelona pada Januari 2021 ini harus bisa meraih hasil positif di setiap pertandingan yang dilakoni. Jika mampu meraih hasil positif di awal tahun ini, Koeman yakin Barca masih punya kans untuk jadi nomor satu.

Huesca vs Barcelona - Liga Spanyol - Frenkie de Jong - Reuters
Reuters

“Bulan ini sangat penting untuk kami karena kami memiliki banyak pertandingan tandang dan jika kami memenangkannya, saya pikir kami masih bisa bertarung,” kata Koeman seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (5/1).

“Jika sebuah tim di atas kami meraih pertandingan buruk, maka kami bisa memangkas perbedaan poin, tetapi tentu saja itu semua tergantung pada kemenangan kami,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Barcelona saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 28 poin atau selisih 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi puncak. Setelah melawan Huesca, Lionel Messi dkk akan lakoni dua laga tandang melawan Bilbao (7/1) dan Granada (10/1).

Sebelum pada pekan ke-16, Koeman sempat mengibarkan bendera putih untuk anak asuhnya bersaing memperebutkan gelar pada musim ini. Hal ini lantaran Barca saat itu ditahan imbang 1-1 oleh Eibar.

“Saya realistis, memenangi persaingan gelar juara itu rumit,” kata eks pelatih Southampton itu.

“Tidak ada yang mustahil, tetapi kami harus mengakui jarak. Atletico sedang bagus-bagusnya. Mereka kuat dan jarang kebobolan,” Koeman menambahkan,



This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More