Ronald Koeman: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menolak pernyataan yang mengatakan bahwa Barca merupakan favorit juara Liga Champions musim ini. Koeman membeberkan alasannya.

Barcelona meraih kekalahan perdananya melawan Getafe (19/10/20) musim ini. Dan tentu saja orang-orang masih mengingat kekalahan Barcelona melawan Bayern Munich musim lalu yang berakhir 8-2. Beberapa kejadian itu membuat Koeman mengatakan bahwa Barcelona bukan favorit.

“Di Barcelona Anda bermain untuk memenangkan gelar. Secara domestik dan Eropa, tapi ada tim-tim kuat dan Anda harus membuktikan mandat Anda. Setelah apa yang terjadi (di klub) kami bukan favorit, tapi kami bisa melangkah jauh,” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Getty Images

Barcelona akan menghadapi tim debutan Liga Champions, Ferencvaros pada Rabu (21/10/20) yang dianggap sebagai tim terlemah di grup yang diisi Juventus dan Dynamo Kiev.

“Kami berharap (menghadapi) tim yang rumit. Tidak ada pertandingan yang mudah sekarang. Kami harus menciptakan peluang. Kami menganalisis semua lawan kami dan kami menghormati mereka semua. Kami harus menghentikan kualitas mereka. Mereka bagus di belakang dan memiliki pemain penting dalam serangan,” kata Ronald Koeman.

Mantan pelatih Valencia itu melanjutkan, “Kemenangan selalu penting setelah kekalahan dan ini pertandingan pertama kami di Liga Champions. Menang di kandang itu penting, dan saat tandang juga.”

Setelah laga Liga Champions, Barcelona akan berhadapan dengan rival abadinya, Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, Sabtu (24/10/20).

BarcelonaLiga ChampionsRonald Koeman