Ronald Koeman Berencana Kirim Riqui Puig ke Ajax

Football5star.com, Indoensia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan siap melepas Riqui Puig dengan status pinjaman ke Ajax hingga akhir musim 2020-21. Hal ini disampaikan oleh media kenamaan asal Spanyol, Mundo Deportivo.

Menurut Mundo Deportivo, Koeman melihat Ajax sebagai tim sempurna bagi perkembangan Puig. Pasalnya, De Godenzoden memiliki gaya bermain yang tak jauh berbeda dengan Barcelona.

Selain memiliki gaya bermain serupa, Ajax juga akan bisa memberikan Puig pengalam bermain di level tertinggi. Pasalnya, De Godenzoden akan tampil di Liga Champions serta menjadi tim unggulan di kompetisi domestik.

Riqui Puig - Ajax - Barcelona - Ronald Koeman - @fcbarcelona
instagram.com/fcbarcelona

Ajax sendiri belum memberikan penawaran resmi kepada Barcelona untuk meminjam Puig. Akan tetapi, saat ini Koeman dan manajemen Azulgrana sudah menghubungi Ajaax untuk meminjamkan Puig.

Akhir pekan lalu, Koeman memang sudah mempersilakah Puig hengkang. Koeman mempersilakan Puig hengkang karena tak bisa memberikan jaminan menit bermain kepada pemain 21 tahun itu.

“Tidak benar jika dikatakan saya tak mengandalkan Riqui Puig. Saya sudah bicara dengan dia kemarin sebelum latihan. Saya jelaskan bahwa pemain-pemain muda harus bermain. Itulah yang saya katakan kepada dia,” jelas Ronald Koeman kepada TV3.

“Saya katakan dia punya masa depan di sini dan kami pikir inilah cara terbaik bagi dia untuk berjaya di Barca. Peminjaman jadi salah satu kemungkinan. Pemain berumur 20 tahun harus bermain dan tak boleh mandek,” ujar Koeman lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More