Ronald Koeman Berharap Messi Bisa Bermain di Final Piala Super Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berharap kaptennya, Lionel Messi, bisa bermain melawan Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol. Tapi Koeman menekankan bahwa semua keputusan ada di tangan Messi.

Barcelona akan memperebutkan gelar Piala Super Spanyol melawan Bilbao pada Senin (18/1/21). Messi sendiri tidak bermain di laga semi-final melawan Real Sociedad karena cedera dan Barca kesulitan setelah hanya bisa menang lewat adu penalti. Koeman mengatakan bahwa Messi sudah mulai melakukan latihan.

“Kemarin, dia berlatih sendiri dan hari ini, kita akan lihat bagaimana dia memulainya. Dia yang akan memutuskan. Dia tahu tubuhnya. Kita harus menunggu. Kami berharap dia akan bermain. Jika Anda memiliki (pemain) terbaik, Anda memiliki peluang menang yang lebih besar, dan terlebih lagi jika Anda memiliki pemain terbaik di dunia,” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Lionel Messi - Ronald Koeman - Barcelona - Ace Football
fcbarcelona.com

Koeman melanjutkan, “Tim ini lebih kuat dengan Leo di dalamnya, berkat kreativitas dan efisiensinya, sesuatu yang terkadang kami kurang. Tapi jika dia tidak ada di sana, (pemain) lain akan bermain dan kami akan memainkan permainan kami tanpa dia seperti bersamanya. Dia harus 100 persen. Ini bukan pertandingan terakhir musim ini, meski keputusan ada di tangannya.”

Musim lalu Barcelona untuk pertama kalinya sejak 2008 gagal meraih satupun trofi. Kali ini Barca memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan trofi.

“Ini penting karena ini final dan trofi. Untuk menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar, penting untuk memenangkan banyak hal. Kami tahu ini bukan trofi terpenting yang kami akan dapatkan, tetapi ini tetap trofi,” ujar Koeman.

Ronald Koeman melanjutkan, “Memenangkan hal memungkinkan Anda mengatakan bahwa Anda berada di jalur yang benar. Satu pertandingan tidak begitu menentukan, tetapi memberi Anda kepercayaan diri dan itu membantu Anda menunjukkan bahwa Anda telah berkembang.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More