Ronald Koeman Berpeluang Besar Latih Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Barcelona berpeluang untuk bisa dilatih oleh pelatih timnas Belanda saat ini Ronald Koeman. Hal itu lantaran klausul kontrak Koeman bersama Belanda mengizinkannya untuk membesut skuad Blaugrana usai gelaran Piala Eropa 2020.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (21/10/2019) kontrak Koeman dengan Belanda sendiri akan berakhir pada 31 Desember 2022. Meski begitu, Direktur federasi sepak bola Belanda, Nico-Jan Hoogma berharap Koeman masih terus melatih Belanda.

Ronaldo Koeman sempat bermain untuk Barcelona.
Getty Images

“Ia memang sudah lama mengindikasikan dirinya ingin melatih Barcelona suatu hari nanti. Mari kita lihat ke depan apa yang terjadi,” kata Jan Hoogma.

“Yang pasti sukses bersama timnas pasti akan membantunya untuk bisa melatih tim seperti Barcelona,” tambah Jan Hoogma.

Jan Hoogma pun mengatakan jika Koeman tertarik untuk melatih tim Catalan tersebut. Pihak Barcelona harus membayar kompensasi kepada Belanda. “Namun, Barcelona harus membayar jika ingin mendapatkan Koeman.” tambahnya.

Selama melatih timnas Belanda sejak Februari 2018 silam, Koeman mencatatkan 10 kali kemenangan, 4 imbang, dan 4 kalah. Tim berjuluk Der Oranje itu juga berhasil menjadi runner up UEFA Nations League A 2018-2019, serta hampir dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Comments
Loading...