Ronald Koeman Bikin Pemain Barcelona Lupakan Tragedi 2-8

Football5star.com, Indonesia – Musim 2019-2020 bisa dibilang sebagai salah satu musim terburuk untuk Barcelona. Bagaimana tidak, mereka sempat mengalami kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich.

Sampai saat ini kekalahan di Liga Champions masih membekas di benak pemain Barcelona, Sergi Roberto. Bahkan menurutnya hasil tersebut sempat membuat para pemain tidak mau lagi bermain bola.

Tapi kini semua mulai berubah. Sergi Roberto menyebut jika kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih baru telah membawa angin segar dan membuat mereka melupakan kekalahan memalukan itu.

mundodeportivo.com

“Pertandingan melawan Bayern sulit untuk dilupakan. Kami mengalami musim panas yang paling buruk. Setelah pertandingan itu kami tidak ingin bermain sepak bola lagi. Tapi bersama pelatih baru kami bekerja sangat keras untuk musim baru,” kata Roberto kepada RAC 1, Rabu (23/9/2020).

“Dia mempersiapkan kami secara taktikal dengan sesi yang sangat lama. Dia membenahi semuanya termasuk mental kami yang hancur. Dia melihat semuanya dengan sangat jelas dan itu bagus untuk tim. saya memiliki kepercayaan penuh pada para pemain dan pelatih baru,” ia menambahkan.

Ronald Koeman sejauh ini mampu mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Hal tersebut setidaknya terlihat dari laga ujicoba yang semuanya berhasil dimenangkan.

Pelatih asal Belanda juga berhasil mengembalikan gairah Lionel Messi. Kendati bertahan dengan terpaksa, ia tetap memberikan segalanya di lapangan. Terbukti La Pulga sukses mencetak dua gol saat menghadapi Girona pekan lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More