Koeman Damprat Ter Stegen dan Pique Gegara Bikin Blunder

Football5star.com Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mendamprat beberapa pemain di lini belakang yang membuat blunder berujung lahirnya gol kemenangan Atletico Madrid. Menurutnya, tim sekelas Barcelona tak layak kebobolan dengan cara sepeti itu.

Dalam pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020), Yannick Carrasco menjadi pencetak gol tunggal. Gol lahir melalui serangan balik yang terbantu kesalahan beberapa pemain di lini belakang Barcelona.

Atletico Madrid vs Barcelona La Liga Spanyol gol Yannick Carrasco- @whoscored
Twitter @Whoscored

Kesalahan pertama adalah Gerard Pique yang tidak berada di posisi semestinya. Namun yang lebih fatal adalah kesalahan antisipasi Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman itu maju untuk coba menghalau bola hingga hampir setengah lapangan.

Alih-alih bisa membendung serangan balik Atletico Madrid, Ter Stegen justru dikecoh oleh Carrasco dengan cara mengolongi bola. Alhasil, gawang yang sudah kosong bisa dijebol oleh Carrasco melalui tendangan jarak jauh.

“Jelas, tim sekelas Barcelona tidak sepantasnya kebobolan dengan cara kayak begitu!” sindir Ronald Koeman, seperti dikutip Football5star.com dari Sport.

Ronald Koeman pelatih Barcelona. (Getty Images)
Getty Image

Blunder yang dilakukan lini belakang, khususnya Gerard Pique dan Marc-Andre ter Stegen, membuat upaya Barcelona mendominasi permainan menjadi sia-sia. Apalagi, daya gedor Lionel Messi dan kawan-kawan pun melempem, tak mampu membongkar dinding tebal Atletico Madrid.

“Kami mendominasi permainan, tampil baik, tapi sayangnya tak menciptakan banyak peluang menghadapi tim yang bertahan baik. Ketika anda melakukan kesalahan, seperti yang kami lakukan, akan lebih sulit untuk menang,” ucap Ronald Koeman menambahkan.

Akibat kekalahan itu, Barcelona kini terpuruk di posisi ke-10 klasemen Liga Spanyol dengan hanya mencatat 11 poin dari 8 pertandingan. Ronald Koeman menegaskan, pencapaian negatif itu menjadi tanggung jawab dia sepenuhnya.

“Seperti pelatih lain, saya yang tanggung jawab. Para pemain sudah melakukan yang terbaik. Saya tak khawatir dengan peluang juara, meski kami sadar untuk itu harus memenangi banyak pertandingan,” bilang Ronald Koeman memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More