Ronald Koeman Diminta Jangan Bangun Era Baru Belanda di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Ditunjuknya Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona memunculkan beberapa kekhawatiran. Salah satunya dengan kemungkinan banyaknya pemain asal Belanda yang datang.

Sebelum era Pep Guardiola, Barcelona memang kerap menggaet pemain Belanda. Bahkan bisa dibilang miniatur timnas Belanda di klub Eropa ada di tim Katalonia itu.

Hal ini juga diakui salah satu mantan pemainnya, yang juga eks rekan Ronald Koeman, Ronald de Boer. Tapi ia mengakui kebiasaan El Barca tempo lalu itu salah dan dia tidak ingin kawan karibnya mengulangi hal serupa musim ini.

Football365

“Pada masa kami Anda merasa rasio Belanda dan Spanyol di Barca 50-50. Ada 11 atau 12 orang Belanda di tim, termasuk staf teknis. Jika dipikir-pikir itu tidak bagus. Anda harus benar-benar memperhitungkannya,” kata Ronald de Boer seperti dilansir Tribuna, Jumat (4/9/2020).

“Anda harus memastikan bahwa Anda tidak hanya membeli pemain Belanda. Tentu saja Anda juga melihat ini dengan pelatih Jerman dan Spnayol. Mereka juga menarik banyak rekan dari negaranya,” ia menambahkan.

“Sebagai pelatih Anda selalu menginginkan pemain yang Anda kenal baik dan cocok dengan Anda dalam hal mentalitas dan karakter. Tapi akan sangat baik jika Ronald Koeman mendapatkan pemain hebat dari Liga Spanyol,” pungkas kembaran Frank de Boer.

Sejauh ini Barcelona memang sedang dihubung-hubungkan dengan dua penggawa De Oranje. Mereka adalah Giorginio Wijnaldum dan Memphis Depay.

BarcelonaBelandaRonald De BoerRonald Koeman