Koeman Kecewa Barcelona Tak Maksimalkan Kekalahan Atletico Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sangat kecewa timnya ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi, Cadiz, (21/2/21). Apalagi pemuncak klasemen, Atletico Madrid, dikalahkan Levante pekan ini.

Barcelona harus kebobolan lewat penalti Alex Fernandez pada menit ke-89 dan memaksa laga berakhir imbang. Padahal jika Barca menang, mereka akan memangkas jarak dengan Atletico menjadi 6 poin. Koeman bahkan mengatakan hasil ini lebih menyakitkan daripada saat timnya dikalahkan PSG 4-1 tengah pekan lalu.

“Ini mengecewakan, pertandingan semacam ini harus dimenangkan dan kami tidak melakukannya. Ini kesempatan besar yang hilang setelah kekalahan dari Atletico Madrid. Ini kekecewaan besar. Saya sangat kecewa, lebih dari kejadian Selasa lalu (saat Barcelona kalah dari Paris Saint-Germain),” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Barcelona vs Cadiz Alex Fernandez - Twitter @LaLigaID
@LaLigaID

Koeman melanjutkan, “Kami tidak bisa melepaskan dua poin. Kami kecewa. Saya tidak suka menyalahkan para pemain secara individu. Kami tidak mampu melakukan serangan, dan kami harus bertahan dengan cara berbeda. Dalam hal kualitas, kami seharusnya menang.”

Yang membuat pelatih asal Belanda itu kesal adalah Barcelona tak kunjung mencetak gol lagi setelah Lionel Messi mencetak gol lewat penalti pada menit ke-32.

“Masalahnya adalah skornya sangat dekat dan mereka bisa menyamakan kedudukan kapan saja, dan itu terjadi. Anda memberi mereka kesempatan untuk menyamakan kedudukan dalam beberapa menit terakhir. Jika Anda tidak menghentikan permainan dan Anda tak mencetak gol kedua, mereka selalu bisa mencetak gol,” kata Koeman.

Ronald Koeman melanjutkan, “Kami kesulitan menciptakan peluang karena mereka bertahan sangat dalam dan tidak ada ruang. Kami kekurangan kesegaran di lini depan. Kami harus menganalisis apa yang terjadi dalam penalti (Cadiz di menit akhir), keseluruhan permainan, untuk melihat bagaimana itu terjadi.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More