Ronald Koeman Dukung Lionel Messi Jadi Direktur Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman mengatakan bahwa direktur olah raga Barcelona merupakan jabatan yang cocok diemban Lionel Messi ketika sudah tak lagi aktif bermain. Menurut Koeman, hal itu menjadi solusi terbaik bagi Messi dan Blaugrana secara keseluruhan.

Dalam wawancara bersama La Sexta, Messi memang mengaku tak tertarik menjalani karier sebagai pelatih ketika sudah tak lagi aktif bermain. Ia lebih tertarik mengemban peran sebagai direktur sepak bola.

“Saya tak masalah jika Lionel Messi melihat masa depannya sebagai direktur olah raga. Hal terbaik bagi Barcelona adalah, Messi tetap bertahan di sini ketika sudah tak lagi aktif bermain,” kata Ronald Koeman dalam sesi jumpa pers, Senin (28/12) malam WIB.

Lionel Messi - Ronald Koeman - Barcelona - Ace Football
fcbarcelona.com

Lebih lanjut, Koeman juga menyinggung wawancara eksklusif Messi dengan La Sexta secara keseluruhan. Lagi-lagi, Koeman ogah mempermasalahkan wawancara tersebut meski Messi banyak mengumbar borok Barcelona.

“Messi memang pantas melakukan wawancara eksklusif agar orang-orang tahu apa yang ada di pikirannya saat ini. Yang bisa saya lakukan saat ini adalah, membuatnya menunjukkan performa terbaik di atas lapangan.”

“Saya belum melihat wawancara Messi secara keseluruhan. Tapi, saya senang karena dia membicarakan hal-hal baik mengenai kehadiran saya di sini. Saya berusaha membawa tim ini melewati masa transisi dan Messi merupakan sosok penting bagi kami,” ujar Koeman.

Saat ini, Messi masih berada di Argentina karena sedang diistirahatkan akibat mengalami cedera pergelangan kaki. Ia dijadwalkan akan kembali ke Barcelona pada awal Januari 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More