Ronald Koeman: Frenkie de Jong Sudah Jadi Pemain yang Lebih Komplet

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberi pujian besar kepada Frenkie de Jong yang berperan besar terhadap kemenangan Barcelona melawan Rayo Vallecano. Koeman menyebut de Jong saat ini merupakan pemain yang lebih komplet ketimbang saat bermain di Ajax.

Barcelona berhasil menang 2-1, melawan Vallecano di ajang Copa del Rey (28/1/21). De Jong mencetak gol penentu pada menit ke-80 dan Koeman menyebut Barcelona sangat membutuhkan pemain timnas Belanda itu.

“Kami membutuhkannya. Kami membutuhkan para gelandang untuk menjadi ofensif. Dia memiliki banyak kualitas teknis dan dia membantu dari dalam. Kami telah berbicara dengannya tentang membantu dalam serangan dan mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim,” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, “Dia pemain yang lebih lengkap sekarang daripada saat dia bermain untuk Ajax. Dia menciptakan (peluang) dan mencetak lebih banyak.”

Januari merupakan bulan yang sulit untuk Barcelona dengan mereka lebih sering bermain di partai tandang daripada kandang.

“Ini bulan yang sulit. Ada banyak pertandingan tandang dan perjalanan. Ada delapan pertandingan. Tim telah menunjukkan mentalitas mereka untuk menghadapi bulan yang sulit ini.,” kata Koeman.

Ronald Koeman melanjutkan, “Kami pantas memenangkan pertandingan. Kami mendapat banyak poin. Sayang sekali tentang final Piala Super Spanyol (kalah 3-2), tapi kami telah kembali ke performa terbaik kami di La Liga.”

BarcelonaFrenkie de JongRonald Koeman