Ronald Koeman: Luis Suarez akan Tetap Masuk Skuad Jika Bertahan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa posisi dari Luis Suarez tetap aman seandainya dia tetap bertahan di Barca. Suarez sendiri saat ini dirumorkan akan pindah ke Juventus.

Juventus dikabarkan akan menggaet Suarez dan sudah menyiapkan kontrak 3 tahun senilai 10 juta euro. Tapi, transfer ini sedikit bermasalah dan bisa gagal karena proses pembuatan paspor Uni Eropa yang dikabarkan tidak akan selesai tepat waktu. Bianconeri bahkan dikabarkan sudah menyiapkan alternatif lain dalam diri Edin Dzeko.

Namun, Koeman mengatakan bahwa Suarez akan tetap masuk skuad Barcelona jika dia gagal pergi ke Juventus.

Luis Suarez - Ronald Koeman - Barcelona - talksport
Talksport

“Suarez akan menjadi salah satu skuad jika dia bertahan. Saya sudah berbicara dengannya pagi ini. Kami akan menunggu apakah ada jalan keluar atau tidak,” ucap Koeman pasca laga uji coba melawan Girona seperti dilansir Football5Star.com dari TV3.

Koeman melanjutkan, “kami menghormati kontrak dan sejak hari pertama, kami sudah mengatakan bahwa jika dia bertahan, maka dia akan menjadi bagian dari skuad.”

Kontrak dari Luis Suarez sendiri akan habis pada tahun depan dan nampaknya Barcelona tak mau memperpanjang kontraknya.

Selain soal Suarez, Ronald Koeman juga berbicara soal pemain lainnya, Philipe Coutinho, yang baru saja kembali dari masa peminjamannya di Bayern Munich. Coutinho sendiri berhasil mencetak gol pada laga uji coba melawan Girona (17/9/20).

“Dia sangat bersemangat saat ini, berlatih dan bermain bagus. Dia memiliki kualitas yang hebat. Kami harus ingat dia membutuhkan dukungan dari pelatih dan fans,” kata Koeman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More