Ronald Koeman Malas Latih Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku tak tertarik melatih Tim Nasional Belanda. Ia saat ini fokus dengan pekerjaannya bersama The Toffees.

Belanda gagal lolos ke Piala DUnia 2018. Tim asuhan Dick Advocaat itu hanya mampu finis di peringkat tiga babak kualifikasi, setelah kalah selisih gol dari Swedia yang mendapat tiket playoff.

Nama Koeman pun digadang-gadang sebagai Pelatih Belanda selanjutnya. Namun, pria 54 tahun itu ternyata tak tertarik melatih Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

“Saya tidak terkejut mereka memasukkan nama saya karena mereka melakukan hal yang sama beberapa tahun yang lalu. Saya tidak terkejut, tapi saya adalah manajer Everton, itu yang paling penting dan tidak ada yang lain. Ini tidak realistis sekarang karena kami punya urusan lain dengan Everton,” kata Koeman seperti dilansir Soccerway.

Belanda kini telah gagal lolos dalam dua turnamen besar, Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Hal ini pun tak mengejutkan bagi Koeman.

“Kami kehilangan kualitas di Belanda. Kami tidak memiliki pemain top Eropa, Arjen Robben mungkin yang terakhir dan dia telah pensiun. Kami memiliki bakat bagus, tapi mereka meninggalkan Belanda terlalu cepat dan kami harus mengubahnya.”

“Belgia dan Jerman mengubah banyak hal dan kami harus melakukannya, tapi kami akan kembali, karena kami selalu memiliki pemain bagus,” Koeman menambahkan.

Comments
Loading...