Koeman: Sepak Bola Belanda Punya Masa Depan Cerah

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan atas Jerman pada matchday kedua UEFA Nations League disambut suka cita oleh Pelatih Belanda, Ronald Koeman. Ia mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga yang berlangsung di Stadion Cruifff Arena, Minggu (14/10/2018) itu.

Ronald Koeman - Belanda - UEFA Nations League
uefa.com

Sejumlah empat pemain muda Belanda seperti Marten de Roon, Frenkie de Jong, Denzel Dumfries, dan Steven Bergwijn diturunkan Koeman pada laga itu. Penampilan keempat nafas muda tersebut mendapatkan pujian dari sang pelatih.

“Secara umum penampilan hari ini  sangat bagus. Ini memberi begitu banyak keyakinan untuk waktu-waktu mendatang,” kata Ronald Koeman seperti dikutip Football5star dari UEFA.com, Minggu (14/10/2018).

“Kami sangat bangga dengan kemenangan ini. Terjadi pertarungan luar biasa dan kami telah menunjukkan bahwa kami dapat memainkan sepakbola yang hebat,” sambungnya.

“Jika Anda melihat tiga debutan. Mereka akan jauh lebih kuat nantinya, dalam tiga atau empat tahun. Saya benar-benar melihat masa depan yang bagus untuk sepakbola Belanda.”

Dari empat pemain muda tersebut hanya ada dua yang bermain penuh selama 90 menit yaitu Denzel Dumfries dan Marten de Roon. Steven Bergwijn ditarik keluar pada menit ke-68 digantikan oleh Arnayt Groeneveld sedangkan Frenki de Jong oleh Nathan Ake (77’).

Di sisi lain Belanda sukses menang 3-0 atas Jerman berkat gol dari Virgil van Dijk pada menit ke-30, Memphis Depay (87’), dan Georginio Wijnaldum (90’).

Comments
Loading...