Koeman Minta Pique Tak Sembarangan Komentar Soal Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meminta Gerard Pique harus berhati-hati berkomentar soal wasit. Koeman menyebut pernyataan soal penampilan wasit bisa membuat orang-orang mendapatkan masalah.

Sebelumnya, Pique mengomentari soal performa wasit La Liga yang menurutnya lebih menguntungkan Real Madrid saat diwawancarai oleh Youtuber, DjMariio.

“Suatu hari seorang mantan wasit mengatakan bahwa 85 persen dari wasit mendukung Real Madrid. Bagaimana mereka tidak akan mendukung Real Madrid? Bahkan tanpa disadari, bagaimana mereka tidak akan memberi lebih banyak untuk satu sisi daripada yang lain?,” kata Pique.

Ronald Araujo - Gerard Pique - Barcelona - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

Pernyataan Pique itu membuat Federasi Sepak Bola Spanyol membuka investigasi dan Pique bisa saja terancam sanksi larangan bermain. Koeman meminta Pique harus berhati-hati saat berbicara.

“Itu akan menjadi masalah saya jika mereka memberikan sanksi karena pernyataan itu. Dia memiliki cukup pengalaman untuk mengatakan apa yang dia inginkan, tetapi ada kebutuhan untuk berhati-hati (dengan komentar tentang wasit) karena sedikit saja dapat menimbulkan masalah,” kata Koeman

Ronald Koeman melanjutkan,” Memang terkadang kita harus menjadi kritis, tetapi dengan rasa hormat sehingga mereka tidak dapat melakukan apa pun.”

Menurut Football5Star.com dari Diario Sport mengklaim bahwa Gerard Pique bisa terkena sanksi larangan bermain 4-12 pertandingan jika terbukti bersalah. Mantan pemain Manchester United itu saat ini masih menderita cedera dan diperkikaran baru akan kembali akhir bulan depan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More