Koeman: Pilihan Bocah Ajaib Ini Buat Belanda Beruntung

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, senang dengan keputusan yang dibuat Mohamed Ihattaren. Menurutnya, Belanda beruntung bocah ajaib berusia 17 tahun itu memutuskan memperkuat tim Oranye.

Mohamed Ihattaren merupakan gelandang yang baru berusia 17 tahun dan menjalani karier bersama PSV Eindhoven. Ia merupakan pemain yang memungkinkan memilih salah satu dari dua timnas berbeda, yakni Belanda dan Maroko.

Besarnya talenta yang dimiliki Mohamed Ihattaren membuat kedua negara tersebut sempat saling klaim. Akan tetapi, kini Ihattaren telah membuat keputusan timnas mana yang ingin dibelanya.

Minggu (3/11/2019), Mohamed Ihattaren akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa ia memilih untuk membela tim Oranye. Sebagai pelatih, Ronald Koeman pun menyambut baik keputusan Ihattaren itu.

“Mo adalah pemain yang masih sangat muda dan mengalami perkembangan fantastis. Sekarang dia bermain untuk PSV Eindhoven. Anda tentu ingin mempertahankan talenta seperti ini untuk sepak bola Belanda. Beruntung, ia sudah membuat keputusan memilih tim Oranye,” ujar Ronaldo Koeman dikutip Football5star.com dari Onsoranje.

“Pilihannya itu merupakan sinyal bagus buat pemain lain yang juga dihadapkan dengan pilihan sama. Sungguh, hal ini penting buat sepak bola Belanda,” ucapnya.

Mohamed Ihattaren sudah menjadi andalan timnas Belanda pada kelompok usia. Penampilannya sangat menonjol pada kelompok usia. Ihattaren, meskipun baru berusia 17 tahun, kini sudah dipercaya bermain untuk timnas U-19 Belanda.

Pada tahun 2018 lalu, Ihattaren sukses membawa Belanda menjadi juara Euro U-19 yang digelar di Inggris. Ihattaren memainkan delapan pertandingan dan mencetak satu gol pada turnamen tersebut.

Comments
Loading...