Ronald Koeman Puas Pemain Lapis Kedua Main Bagus Lawan Dynamo Kyiv

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sangat puas melihat para pemain lapisnya sukses mengalahkan Dynamo Kyiv 4-0, Rabu (25/11/20). Koeman juga senang melihat pemain-pemain mudanya bermain apik.

Barcelona datang ke Kyiv dengan keadaan badai cedera. Koeman juga tak membawa Lionel Messi dan beberapa pemain inti lainnya. Namun dengan pemain-pemain yang jarang bermain seperti Martin Braithwaite, Carles Alena, dan beberapa pemain debutan seperti Oscar Mingueza, Blaugrana bisa tampil apik.

“Kami telah mencapai tujuan kami untuk lolos ke babak 16 besar. Gambarannya bagus. Tim mengerahkan banyak energi. Ada kurangnya efektivitas di babak pertama, tetapi kami mendominasi babak kedua dan kami bermain bagus,” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Barca Blaugranes

Koeman melanjutkan, “Kami bisa senang dengan hasilnya. Saya menyukai performa tim. Mereka bekerja keras dan mereka menekan. Performa hari ini adalah yang ingin kami berikan. Semua pemain lapar ingin menang. Para pemain muda dan semua yang bermain memberikan kesan yang baik dan hasilnya bagus.”

Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain bintang yang di bawa ke Kyiv. Namun dia hanya bermain menjadi pemain pengganti walaupun berhasil mencetak gol di penghujung babak. Koeman memberi alasannya.

“Dia (Griezmann) adalah salah satu pemain yang bermain hampir di setiap pertandingan dan itulah mengapa dia tidak starter. Dia juga (starter) dengan tim nasionalnya. Dia hanya bermain setengah jam karena masalah fisik,” kata Ronald Koeman.

Dengan kemenangan ini, Barcelona dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih hasil sempurna, 12 poin dari 4 laga.

BarcelonaRonald Koeman