Koeman Sebut Mentalitas yang Buat Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, percaya bahwa mentalitas kuatlah yang bisa membuat Barca kalahkan Sevilla, 3-0, (4/3/21) di semi-final Copa del Rey. Koeman juga merasa timnya pantas lolos bahkan sejak leg pertama.

Barcelona secara dramatis bisa memutarbalikkan aggregat skor menjadi 3-2 setelah kalah 2-0 di leg pertama. Ousmane Dembele terlebih dahulu mencetak gol pada babak pertama. Marc-Andre ter Stegen berhasil menyelamatkan penalti Lucas Ocampos di babak kedua. Lalu sundulan Gerard Pique di penghujung laga memaksa laga harus masuk ke babak tambahan, dan Martin Braithwaite berhasil mencetak gol di babak itu.

“Kami selalu percaya. Kami tidak pernah menyerah di Copa. Ini masalah mentalitas,” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Gol Gerard Pique memaksakan laga Barcelona vs Sevilla berlanjut ke babak perpanjangan waktu.
Getty Images

Koeman melanjutkan, “Saya, sebagai pelatih, tidak bisa meminta tim saya untuk melakukan lebih dari apa yang saya lihat malam ini. Kami berjuang sampai perpanjangan waktu dan itu luar biasa. Saya sangat senang dengan kerja tim malam ini. Kami pantas lolos. Saya pikir kami lebih baik dalam dua leg. Kami adalah tim terbaik.”

Pada akhir pekan kemarin, Barcelona juga berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 di liga. Pada lagi itu, Koeman memakai formasi 3-5-2 dan pada laga ini dia menggunakannya lagi.

“Itu (laga melawan Sevilla di liga) sangat penting untuk kepercayaan kami. Cara kami bermain di sana. Itu adalah pertandingan pertama kami (dengan 3-5-2). Kami mencoba memainkan permainan yang sama hari ini dan kami melakukannya. Kami berhasil mencetak tiga gol dan bisa mencetak lebih banyak. Anda tidak bisa meminta lebih.” ujar Ronald Koeman.

Barcelona akan menunggu pemenang antara Levante atau Athletic Bilbao di final Copa del Rey. Pertandingan itu akan dimainkan Jumat dini hari (5/3/21).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More