Ronald Koeman Soroti Kekalahan Belanda Dari Inggris

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman, Pelatih Timnas Belanda menyoroti kekalahan dari Timnas Inggris di kandang sendiri Stadion Amsterdam Arena, Sabtu (24/3/2018). Dirinya menilai ada beberapa hal yang mesti dia perbaiki.

Pertama, sistem permainan anak asuhnya yang masih belum memuaskan dirinya. Eks Manajer Everton tersebut menilai Virgil van Dijk dkk terjebak dengan alur permainan yang dimainkan oleh Timnas Inggris.

Ronald Koeman, Belanda
@KNVB

“Di pertandingan itu, aku berharap lebih banyak yang bisa dilakukan dari permainan kami. Di mana kami sedikit terjebak dari permainan Inggris. Saya merasa bahwa kami kehilangan pegangan setiap beberapa kali menguasai bola,” ucap Koeman seusai pertandingan.

“Tetapi saya harus menyadari kepada siapa kami bermain. Ada sebelas pemain di sana yang terikat kontrak dengan tim-tim top di Premier League, yang lebih dari yang bisa kami bawa,” sambungnya.

Timnas Belanda menciptakan sepuluh kali tembakan di laga tersebut, enam diantaranya berhasil menemui sasaran. Kendati demikian, penguasaan bola Jordan Henderson dkk lebih unggul dari Tim Oranje yaitu 52 persen.

Memphis Depay dkk kebobolan di babak kedua ketika laga berjalan 14 menit. Penyerang Inggris, Jesse Lingard yang berdiri bebas, melepaskan tembakan percobaan dari luar kotak penalti.

Kiper Belanda, Jeroen Zoet tak mampu menghalang bola hasil dari tendangan tersebut. Skor 1-0 untuk Tree Lions bertahan hingga pertandingan usai.

Comments
Loading...