Ronald Koeman Sudah Berusaha Keras Bangkitkan Antoine Griezmann

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, ternyata masih belum kehilangan kepercayaan kepada penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann. Ia masih yakin Griezmann akan bisa menjadi mesin gol Blaugrana.

Semenjak pindah ke Barcelona, keran gol Griezmann memang mulai mengering. Sepanjang musim 2020-21, pemain 29 tahun itu hanya mampu menyumbang tiga gol dari 16 pertandingan Liga Spanyol. Catatan buruk tersebut plus kritik media Spanyol membuat Griezmann kini kehilangan kepercayaan diri.

“Sebagai pelatih, yang bisa saya lakukan adalah memberikan masukan kepada Antoine Griezmann. Saya biasa menunjukkan video pertandingan dan memberi tahu apa saja yang harus ia perbaiki,” kata Ronald Koeman dikutip dari Diario AS.

Antoine Griezmann - Ronald Koeman - Barcelona - The Star
The Star

“Tapi, pada akhirnya semua ada di tangan pemain. Griezmann harus bisa menunjukkan kualitasnya dan tampil efektif demi membantu tim di atas lapangan,” sambung Koeman.

Lebih lanjut, Koeman juga mengakui kalau Griezmann saat ini sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Menurut Koeman, krisis Griezmann akan usai ketika sang pemain berhasil mencetak gol.

“Bukannya Griezmann tak bekerja keras. Dia selalu bekerja keras di setiap pertandingan. Beberapa waktu lalu dia mampu beberapa kali merebut bola dan menciptakan satu assist ke Lionel Messi.”

“Tapi, sekarang sudah saatnya Griezmann mencetak gol. Karena, mencetak gol merupakan satu-satunya obat bagi Griezmann untuk bisa kembali merasa percaya diri,” tutup Koeman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More