Ronald Koeman: Tak Ada Tim Unggulan Pada Laga Barcelona vs PSG

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kepala Barcelona, Ronald Koeman, memberikan tanggapan positif atas hasil undian babak 16 besar Liga Champions. Menurut Koeman, tak ada tim yang menyandang status unggulan pada partai Barcelona vs PSG.

Barcelona vs PSG menjadi laga paling disorot pada babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, laga ini merupakan kali pertama Neymar kembali ke Camp Nou semenjak meninggalkan Barcelona pada 2016 lalu.

“Saya sudah mengetahui babak 16 besar akan menghadirkan lawan yang sulit buat kami. Tapi, saya yakin kedua tim memiliki peluang lolos yang sama,” ujar Ronald Koeman.

Ronald Koeman - Barcelona vs PSG - Liga Champions - Barcelona TV
Barca TV

“Kami juga mengahui kalau PSG adalah tim yang sangat ingin menjadi juara dan terus berkiprah di Liga Champions. Tapi, kami juga memiliki keinginan yang sama. Jadi, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk melaju ke perempat final,” sambung Koeman.

Barcelona dan PSG bukanlah lawan yang asing di kompetisi Eropa. Pasalnya, kedua tim sudah saling berhadapan pada enam kesempatan dalam delapan tahun terakhir.

Dari enam pertemuan tersebut, Barcelona memiliki keunggulan yang cukup signifikan. Pasalnya, mereka sukses memetik tiga kemenangan. Sementara, Les Parisiens hanya mampu meraih satu kemenangan.

Catatan tersebut membuat PSG memiliki motivasi berlipat pada pertandingan nanti. Apalagi, mereka sempat menelan kekalahan 1-6 pada lawan terakhirnya ke Camp Nou pada musim 2016-17. Kekalahan tersebut terasa sangat pahir karena PSG berhasil memetik kemenangan telak di Parc des Princes beberapa pekan sebelumnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More