Ronald Koeman Tak Bawa Lionel Messi ke Ukraina

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman kembali membuat keputusan mengejutkan. Pelatih Barcelona mengaku tidak akan membawa Lionel Messi saat tandang ke Dynamo Kyiv, Rabu (25/11/2020) dinihari WIB.

Bukan tanpa alasan Ronald Koeman meninggalkan Lionel Messi. Ia ingin memberi waktu istirahat untuk sang kapten. Tidak hanya La Pulga, pelatih asal Belanda juga tidak membawa Frenkie de Jong.

“Kami memutuskan untuk tidak membawa Messi dan De Jong. Situasi kami di Liga Champions cukup nyaman dan mereka butuh istirahat. Kami tahu situasi klub ini dan apa yang akan datang. Saya senang dengan tuga yang dijalani pemain,” ujar Koeman seperti dilansir Football Espana, Senin (23/11/2020).

ESPN

Kendati tidak membawa sang superstar, bukan berarti eks nakhoda timnas Belanda ingin menyingkirkannya. Ia menegaskan La Pulga masih jadi bagian penting Barcelona dan sosok yang sangat dibutuhkan tim.

“Leo selalu memiliki pengaruh yang besar terhadap kesuksesan klub ini dan dia masih bisa memberi kami lebih banyak. Saya yakin dia masih pemain yang kami butuhkan,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ronald Koeman memastikan ingin memberi kesempatan untuk pemain muda unjuk gigi saat menghadapi Dynamo Kyiv. Apalagi bukan cuma Lionel Messi dan Frenkie de Jong yang absen tapi juga Sergi Roberto dan Gerard Pique.

“Sekarang adalah waktunya untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda dan jika memungkinkan untuk mendatangi pemain baru Januari nanti. Kami harus berbicara dengan klub,” tutup Koeman.

BarcelonaLionel MessiRonald Koeman