Ronald Koeman Tak Puas dengan Performa Para Penyerang Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa kurang puas dengan performa yang ditunjukkan oleh barisan depannya sepanjang musim 2020-21. Menurut Koeman, para penyerang dan gelandang seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Barcelona memang masih harus mengandalkan Lionel Messi sebagai sumber gol utama musim ini. Para penyerang lain seperti Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite cuma mampu menyumbang total lima gol di Liga Spanyol.

“Ada banyak pemain di lini depan kami yang seharusnya bermain lebih positif musim ini. Selain itu, kami juga butuh tambahan gol dari para gelandang dan bek melalui situasi set piece,” ujar Ronald Koeman pada sesi jumpa pers, Sabtu (2/1) malam WIB.

Ronald Koeman - Barcelona vs PSG - Liga Champions - Barcelona TV - Spanyol
Barca TV

“Masih banyak hal yang harus kami tingkatkan. Sepanjang musim ini, kami tercatat sebagai tim yang paling sering menciptakan peluang, minimal enam pada setiap pertandingan,” sambung Koeman.

Meski mengakui adanya permasalahan di lini depan, Koeman tetap tak menyesal sudah mendepak Luis Suarez ke Atletico Madrid. Ia pun mengatakan bahwa situasi Suarez di Atletico musim ini tak bisa dibandingkan dengan Barcelona.

“Suarez dan pihak klub sudah membuat keputusan dan pada akhirnya takdir membawanya ke klub lain. Selain itu, kami juga tak bisa dibandingkan dengan Atletico.”

“Menurut saya, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa meraih kemenangan. Jika melihat cara Atletico bermain, terkadang mereka memang cuma butuh satu gol untuk meraih tiga poin. Hal itu tidak berlaku buat kami,” tuntas Koeman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More