Ronald Koeman Ungkap Kunci Kemenangan Belanda atas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Ronald Koeman agak kurang sepakat dengan Joachim Loew soal performa timnas Belanda saat mengalahkan timnas Jerman pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB. Menurut dia, De Oranje tidaklah tampil sempurna dan menguasai permainan selama 90 menit seperti dikatakan Loew.

Secara spesifik Ronald Koeman menunjuk penampilan Virgil van Dijk cs. pada babak pertama. Menurut dia, permainan mereka pada 45 menit babak pertama itu tidak lebih baik dari Jerman. Hal berbeda ditunjukkan pada babak kedua. Itu pun karena satu faktor kunci.

Timnas Belanda dinilai Ronaldo Koeman mampu memanfaatkan kelelahan para pemain Jerman pada babak kedua.
nos.nl

“Pada babak pertama, kami tidak begitu berbahaya. Kami mampu membangun serangan lebih baik pada babak kedua. Pergantian yang kami lakukan berbuah manis. Pada babak kedua, para pemain Jerman lebih keletihan. Mereka tak sebagus pada babak pertama,” ujar Ronald Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Di samping lawan yang kelelahan, ada faktor lain yang dinilai eks pelatih Everton itu sebagai kunci kemenangan timnas Belanda. “Tim ini punya keuletan luar biasa. Kami punya keyakinan tinggi dan ketenangan dalam bermain,” ucap dia lagi.

Kemenangan 4-2 atas timnas Jerman membuat timnas Belanda masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun, mereka berpotensi menggeser sang musuh bebuyutan yang berada di posisi kedua. Pasalnya, tim asuhan Ronald Koeman memiliki enam poin dari tiga pertandingan, sedangkan Die Mannschaft mengemas sembilan poin dari empat pertandingan.

Comments
Loading...