Ronald Koeman: VAR Menangkan Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Nou Camp, Minggu (25/10/2020) berakhir 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Satu gol Madrid dicetak Sergio Ramos lewat eksekusi penalti setelah wasit melihat VAR.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengkritisi keputusan VAR yang memberikan Madrid hadiah penalti. Menurut Koeman, keputusan VAR itu membuat Madrid bisa meraih tiga poin atas Barca.

barcelona vs real madrid-realmadriden

“Penalti. Itu memiliki banyak pengaruh. Saya tidak mengerti VAR, saya pikir itu VAR itu diputuskan saat melawan Barcelona. Perebutan itu selalu terjadi. Kami juga sering melakukan itu dan tidak ada yang menguntungkan bagi kami,” ucap Koeman seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Pemain muda kami adalah bagian dari tim dan kami telah memiliki rencana taktis pada laga ini. Kami tidak pantas kalah seperti ini,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Wasit memutuskan memberi hadiah penalti setelah Clemet Lenglet kedapatan melakukan pelanggaran kepada Sergio Ramos. Lenglet kedapatan menarik baju Ramos kala itu di kotak terlarang.

Awalnya, wasit sendiri memutuskan untuk tak memberi Madrid hadiah penalti. Tetapi, keputusan itu berubah setelah wasit memutuskan melihat tayangan ulang di VAR. Ramos yang mengambil tugas sebagai algojo pun berhasil melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

Tiga gol Los Blancos dicetak oleh Federico Valverde (5’), Sergio Ramos (63’), dan Luca Modric (90’). Sementara itu, gol semata wayang Barcelona tercipta lewat aksi Ansu Fati di menit kedelapan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More