Ronaldinho: Martinelli Mirip Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Ronaldinho, memberikan pujian tinggi kepada bomber Arsenal, Gabriel Martinelli. Menurut dia, pemain 18 tahun itu mirip Ronaldo Luis Nazário de Lima.

Gabriel Martinelli gabung Arsenal pada awal musim ini. Ia menjalani debut di Premier League pada kemenangan 1-0 atas Newcastle, bermain sebagai pengganti di menit ke-84.

Melihat bakat yang dimiliki Martinelli, Unai Emery memainkan Martinelli pada kompetisi Europa League dan Carabao Cup. Ia sukses mengembalikan kepercayaan Emery dengan raihan tujuh gol dan tiga assist pada dua kompetisi tersebut.

Freddie Ljungberg mulai memberikan kesempatan kepada Martinelli dan Mikel Arteta meneruskannya. Martinelli sukses mencetak dua gol pada dua laga terakhir Arsenal menghadapi Sheffield United dan Chelsea.

Namanya makin menggema setelah ia membawa bola dari ujung kotak penalti Arsenal ke kotak penalti Chelsea sebelum menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dengan tenang. Total, Martinelli sudah memyumbangkan 10 gol dan tiga assist dalam 21 pertandingan bersama Arsenal musim ini.

@premierleague

“Kami sebagai orang Brasil sangat gembira dengan Gabriel Martinelli dan masa depannya. Itu adalah satu hal untuk memiliki bakat, tetapi yang lain pada usia 18 tahun memiliki kepercayaan diri. Dia mengingatkan saya pada Ronaldo. Pada musim pertamanya di Eropa dia mencetak 30 gol dan orang-orang berpikir : ‘Siapa anak Brasil berusia 18 tahun ini?’,” kata Ronaldinho di Soccerway.

“Dia menginginkan bola, dia akan berlari menuju lawan, tidak ada rasa takut tidak peduli pemain atau tim mana yang dia lawan dan saya melihat sikap yang sama di Martinelli. Dia hanya ingin memiliki bola dan mencetak gol. Ronaldo kemudian menjadi pemain terbaik di dunia dan itu juga bisa menjadi tujuan Gabriel Martinelli,” Ronaldinho menambahkan.

ArsenalGabriel Martinelli